Bahaya Kantong Plastik Hitam Menurut BPOM

bahaya kantong plastik

Menjelang hari raya Idul Adha tahun ini ada yang sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Mulai beredar kampanye penggunaan besek sebagai pengganti kantong plastik wadah daging kurban. ditambahi lagi info yang berkaitan dengan tidak menggunakan kantong plastik hitam, tetapi pakai yang putih atau yang transparan karena bahaya kantong plastik hitam.

Biasanya meme nya membawa institutsi pendidikan dan nama seorang dosennya, yang menyatakan kantong plastik hitam mengandung zat pewarna yang bisa tercampur dengan daging dan mengandung zat karsinogen penyebab kanker. Setelah mencoba googling, sampai saat ini belum ketemu rilis resmi dari beliau dan institusinya mengenai hal ini.

yang berhasil ditemukan berikut adalah rilis resmi BPOM mengenai kantong plastik hitam.

bahaya kantong plastik

sumber : https://www.pom.go.id/mobile/index.php/view/pers/129/Peringatan-Publik—Public-Warning-Tentang-Kantong-Plastik–Kresek–Nomor–KH-00-02-1-55-2890.html

Yang harus dicermati adalah point.3.  Jangan menggunakan kantong plastik kresek daur ulang itu untuk mewadahi LANGSUNG makanan SIAP SANTAP.

dan jika dibandingkan dengan meme yang mengatakan tentang zat pewarna, rilis resmi tidak membahas mengenai zat pewarna yang bisa menempel pada daging alias warna hitamnya luntur.

Wadah daging kurban pakai besek itu bagus banget. tapi jangan besek terus ditaruh dikantong plastik lagi yak.. sama aja jadinya..

so, mengingatkan bahaya kantong plastik hitam melalui meme di sosmed dan wag itu keren, dan akan lebih baik jika kita tahu kenapanya dari pihak yang jelas dan berkompeten dalam hal itu.

 

About Arief B. Muttaqien 79 Articles
orang biasa, yang biasa saja, biasa jalan-jalan, biasa makan..pokoknya biasa lahh.. tapi tetap LUAR BIASAAA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*