Eling bening wisata baru di Rawa Pening Ambarawa

Eling bening wisata baru di Rawa Pening Ambarawa

Eling bening wisata baru di Rawa Pening Ambarawa

Eling bening wisata baru di Rawa Pening Ambarawa kawasan Rawa Pening merupakan danau dengan luas 25 km2 di daerah ambarawa, kabupaten Semarang. terkenal dengan kisah legenda Rawa Pening.

di tahun 2000-an juga terkenal karena kisah gulma enceng gondok yang hampir menutupi seluruh permukaan danau dan diperkiraan danau akan mengering karena sedimentasi.

ada tempat wisata baru di sekitar rawa pening. bukan di tepi danau, tapi memanfaatkan bukit disekitar rawa pening sehingga kita bisa memperoleh pemandangan yang sangat luas ke danau dan sekitarnya.

IMG_20160510_134022_1
paronama view dari Eling Beling resto

Pemandangan dari bukit sangat luar biasa, kita bisa melihat rawa pening di kejauhan dan jalan lingkar ambarawanya.

dengan view seperti itu pasti akan menarik banyak orang untuk datang bukan? terutama para “penggemar selfie, wefie”. datang-pose-upload-pulang. gak makan? boro-boro makan, minum aja bawa bekal sendiri kali.. hehehehe..

IMG_20160510_131636menariknya hal tersebut sudah diantisipasi oleh pihak pengelola. dengan cara pada saat kita masuk akan dikenai biaya masuk @Rp. 15.000,- per orang + biaya parkir. nah, biaya masuk itu nanti bisa digunakan sebagai voucher penukaran minuman atau  jika kita makan bisa digunakan sebagai voucher diskon. jadi sebenarnya kita hanya bayar Rp. 2000 untuk parkir mobil. sangat wajarlah.

fasilitas yang ada di sana saat ini sebagai main course nya adalah resto yang menjual view dengan setting outdoor akan sangat bagus pada sore dan malam hari dan dilengkapi dengan kolam renang kecil disebelah resto indoor yang berkonsep terbuka. ada juga lapangan dengan ayunan dan tempat bermain anak-anak yang sepertinya masih dalam tahap pengembangan.

Eling bening wisata baru di Rawa Pening Ambarawa

bagaimana food and beverage? pesan nasi goreng terasi bumbunya terasa kok, harga Rp.20.000,- masih Ok. Sup Ikan Gurame nya enak.. tapi sepertinya overpricing dengan harga Rp. 45.000,- karena terlalu sedikit (IMHO). ada mendoan, tempenya dipotong persegi isi 6 (kalau ga salah,yaa) harga Rp. 20.000,- dan es teh tawar/es teh manis Rp. 5.000,-. tapi jangan lupa ada voucher diskon dari tiket masuk tadi,lhooo… at the end masih masuk akal kok..

IMG_20160510_132348dengan view seperti ini layak untuk dicoba.. tapi sediakan waktu yang cukup panjang pagi hari atau menjelang sore sehingga bisa benar-benar menikmati Eling bening.

About Arief B. Muttaqien 79 Articles
orang biasa, yang biasa saja, biasa jalan-jalan, biasa makan..pokoknya biasa lahh.. tapi tetap LUAR BIASAAA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*