Gnotog Gnoyor eksperimen bagaimana spider bot Google bekerja

gnotog gnoyor

Gnotog Gnoyor? istilah apa itu?

Gnotog gnoyor adalah bahasa walikan dari kata gotong royong. Sebuah kata yang menggambarkan karakter bangsa Indonesia yang sudah mendarah daging, yang berarti bekerja sama. Bangsa ini dibangun, dan besar karena semangat gotong royong yang melandasi perilaku hidup masyarakatnya. 

Sebuah semangat dan perilaku yang mencerminkan bangsa yang hangat, ramah dan suka menolong. Sebuah perilaku yang saat ini perlahan-lahan meredup di tengah derasnya arus teknologi, tuntutan jaman yang menciptakan manusia-manusia individualis yang hanya memikirkan diri sendiri.

Ketika sekarang pagar rumah dibangun tinggi, tertutup, dan terkunci atas nama mencegah kejahatan. Ketika rumah ketika diketuk yang muncul adalah satpam atau pembantu, maka semangat gnotog gnoyor ini lama-lama akan pudar ditelan jaman, dan hanya menjadi sekedar jargon dan cerita romantisme masa lalu.gnotog gnoyor

ok, terus hubungannya gotong royong dengan gambar nasi kotak dan nasi goreng babat ini apa?

Kita tinggalkan sebentar gotong royong dan nasi kotaknya. 

Kita sekarang menuju ke si spider bot Google. Laba-laba Google yang mempunyai 3 tugas mulia : 1. CRAWLING (penelusuran), 2. INDEXING (mengelompokkan), dan yang terakhir RANKING (mengurutkan). apa itu? detail penjelasannya ikut aja kelas Gapura Digital di sini.

Nah, dari hasil kerja si spider bot itulah maka web dengan artikel, gambar, dan videonya akan muncul di halaman pencarian Google. Nah, disinilah kata gnotog ngoyor dan gambar nasi kotak dan nasi goreng babat berperan membantu memperjelas cara kerja spider bot Google secara simple.

Gambar-gambar nasi kotak dan nasi goreng babat ini saya tanamkan kata kunci ” gnotog gnoyor ” bukan nasi kotak atau nasi goreng babat. Jadi ketika kata kunci gnotog gnoyor diketikkan di halaman pencarian Google, maka yang muncul adalah gambar nasi kotak dan nasi goreng babat.

Dapat gambaran besarnya? Hal tersebut menggambarkan bahwa spider bot itu hanya bisa membaca teks, dan tidak melihat gambar dan warna.Semua gambar, warna huruf besar atau huruf kecil harus diterjemahkan ke dalam bahasa teks.

So, masih mau sembarangan mengupload ke website file gambar dengan nama file image.jpg atau dsc123.jpg dan alt teks kosong???

Wait! alt teks! apa lagi itu? tanya aja ke www.kelasmarketingonline.net yaa

artikel ini terinspirasi eksperimen yang sama di sini.

 

 

About Arief B. Muttaqien 79 Articles
orang biasa, yang biasa saja, biasa jalan-jalan, biasa makan..pokoknya biasa lahh.. tapi tetap LUAR BIASAAA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*