Google Trends tidak bisa dibuka, terus bagaimana?

Google Trends tidak bisa dibuka

Google Trends tidak bisa dibuka, padahal buat kita-kita yang serius di dunia online Google Trends adalah salah tools powerful dan sangat bermanfaat untuk melakukan riset apa yang sedang digemari para netizen. kita bisa melihat data yang bisa mundur beberapa tahun ke belakang. Terus gunanya apa?

Ok, bayangkan kalau kita seorang pelaku usaha. dengan google trends kita bisa melihat yang sedang kekinian di dunia itu apa. Lokasi bisa kita detailkan. misalnya kita hanya ingin melihat trends di Indonesia. Untuk trends mengenai sandal jepit di mana saja yang bagus. Nah, kita menjual sandal jepit secara tertarget di kota-kota yang sandal jepit menjadi trends. Sehingga lebih fokus.

Atau kita lagi cari ide mau bisnis apa. Tinggal pakai Google Trends untuk melihat demands 1 tahun ke belakang itu apa yang ramai. 

Sudah terbayangkan betapa powerfulnya google trends?

Ketika Google Trends tidak bisa dibuka kan ngeselin.

Sudah hampir berbulan-bulan google tidak bisa dibuka. Hanya muncul tampilan depan, ketika kita mengetikkan kata kunci, tidak muncul hasilnya, hanya blank alias kosong. Banyak info simpang siur untuk membuat Google Trends mau menampilkan hasil pencarian data. Mulai dari harus login akun Google kita sampai pilihan bahasa laptop kita harus sesuai. Namun sudah dicoba tetap saja zonk.

Google Trends tidak bisa dibuka, di kelas Gapura Digital?

Saat mengisi kelas Gapura Digital yang salah satu bahasan modulnya adalah Google Trends macetnya google trends ini membuat praktek tidak bisa dilakukan.

akhirnya dapatlah info yang akurat dan valid dari seorang sahabat. Yaitu menggunakan link 

https://trends.google.com/trends/explore?geo=ID&hl=en-US

Tokcerrrr.. lantjar Djaja. 

Harus pake link itu? yang jelas saat ini link itu yang works. yang lain zonk. Kenapa bisa begitu? ya bisa aja, suka-suka Google aja.. hehehe

Nah, masalah baru lagi adalah menghapal link tersebut. Bahasa inggris, panjang dan banyak simbol karakter. Untuk mempermudah kita bisa menggunakan link bantuan dari seorang sahabat di KelasMarketingOnline.net dengan link

http://www.kelasmarketingonline.net/gt

Lebih mudah dihapalkan kan? simple. Selamat mencoba.

 

About Arief B. Muttaqien 79 Articles
orang biasa, yang biasa saja, biasa jalan-jalan, biasa makan..pokoknya biasa lahh.. tapi tetap LUAR BIASAAA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*