Tambi Kebun Teh di Lereng Negeri atas Awan

Tambi Kebun Teh di Lereng Negeri atas Awan

Tambi Kebun Teh di Lereng Negeri atas Awan

Tambi Kebun Teh di Lereng Negeri atas Awan sebuah seperti berlibur di negeri khayangan. Setelah travelling ke Tuban, maka saatnya ke Tambi. Terletak di lereng gunung Sindoro setinggi 1350 m dpl, dibawah Dieng sebuah objek wisata yang sangat terkenal sebagai Negeri khayangan karena ketinggiannya dan banyaknya candi candi purbakala. Belum lagi kawah-kawahnya yang terkenal. Sikidang, Sinila yang pernah mengeluarkan gas beracun hingga memakan banyak korban jiwa.

Tambi Kebun Teh di Lereng Negeri atas Awan

Agrowisata Tambi sebenarnya adalah kebun teh yang sudah ada sejak zaman penjajahan belanda. Karena layaknya kebun teh yang lain seperti Puncak, Kaligua, Subang, Pengalengan yang berada di daerah yang sangat dingin sesuai karakter teh yang sangat baik jika ditanam di daerah dingin. Akhirnya ditambahkan fasilitas resort / penginapan untuk para wisatawan yang ingin menuju Dieng. saat pagi hari yang cerah kita bisa memandang puncak gunung Sindoro di kejauhan, dan sore harinya menyaksikan turunnya kabut.

Tambi Kebun Teh di Lereng Negeri atas Awan

Dieng Pass tidak memiliki penginapan seperti hotel, rata-rata hanya berupa homestay, maka Tambi menjadi sangat menarik dan eksklusif. Agrowisata Tambi menawarkan fasilitas dan pelayanan yang sangat menarik, dan cukup lengkap.

Tambi Kebun Teh di Lereng Negeri atas Awan

Agrowisata Tambi memilik kamar yang bervariasi. Mulai dari harga Rp.320rb hingga cottage 3 kamar seharga 1.8juta (harga bulan April 2017). Memiliki kolam dan taman bermain anak-anak dan jika menginap di sana otomatis mendapatkan breakfast dan fasilitas tour kebun teh.

Tambi Kebun Teh di Lereng Negeri atas Awan

Fasilitas lainnya adalah outbond untuk grup dan tour ke Dieng terutama SUNRISE TOUR ke Cikunir (namun berangkat jam 03 pagi,lho.. ). Selain itu juga tersedia 3 ruang meeting yang bisa menampung puluhan orang, sehingga saat ideal untuk outing atau gathering kantor.

Untuk reservasi atau pun informasi yang lebih detail bisa menghubungi melalui telpon atau pun wa. sangat fleksibel dan mudah kok.

oh ya, satu hal lagi. pastikan kendaraan yang dipakai dalam kondisi sehat karena jalanan naik turun yang cukup curam dan berkabut, sehingga sangat beresiko jika kita ke Tambi Kebun Teh di Lereng Negeri atas Awan tanpa cek kendaraan terlebih dulu.

About Arief B. Muttaqien 79 Articles
orang biasa, yang biasa saja, biasa jalan-jalan, biasa makan..pokoknya biasa lahh.. tapi tetap LUAR BIASAAA

2 Comments

    • Tambi letaknya masih dibawah Dieng. Jadi tidak sedingin Dieng yang bisa sampai 5 derajat celcius bahkan di bulan tertentu minus.. suhu rata-rata Tambi mungkin 18 derajat. saya tidak tahu apakah orang yang alergi dingin tahan dengan suhu dibawah 20.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*