Bisnis Online workshop dengan Komunitas TDA Semarang

Bisnis Online workshop dengan Komunitas TDA Semarang

Bisnis Online workshop dengan Komunitas TDA Semarang

Bisnis Online workshop dengan Komunitas TDA Semarang berlangsung pada hari Sabtu tanggal10 Maret 2018diikuti 30 peserta dari UKM dan anggota komunitas TDA Semarang. dan bertempat di Kantor Regional VI PT. POS Indonesia di jalan Si Singamangaraja Semarang.

Bahasan workshop adalah “Boost Yout Business with Google My Business – Strategi pemanfaatan tools gratisan dari Google untuk memperluas market online” dengan pemateri Arief Budi Muttaqien dari www.kelasmarketingonline.net – digital strategist partner yang juga merupakan fasilitator Gapura Digital, sebuah project yang diinisiasi oleh Google untuk mendukung UMKM di Indonesia.

Jadi workshop ini merupakan kolaborasi antara komunitas TDA dan gapura digital untuk berbagi kepada para member komunitas Tangan Di Atas kota Semarang yang rata-rata adalah pengusaha UMKM dan ada pula yang sebagai penggeraknya.

Bisnis Online workshop dengan Komunitas TDA Semarang

kenapa workshop ini menonjolkan google my business? karena banyak yang tidak aware dan ngeh bahwa kekuatan dari Google My Business itu salah satu nya adalah dijamin ada di pejwan google search.

Lupakan SEO yang berbelit-belit dan ribet. Lupakan SEM alias ADWORDS yang berbayar dan beresiko boncos. Cukup pake Google My Business secara gratisan dan bisnis anda akan nongol di pejwan Google.

Workshop tersebut benar-benar full praktek hanya dimulai dengan sedikit cerita slide powerpoint setelah itu lanjut geber praktek. Peserta pun jauh-jauh hari sudah diwanti- wanti untuk menyiapkan laptop, gadget dan tentunya jaringan internet sendiri, walau pun sebenarnya di lokasi juga disediakan wifi.

Itu pun walau telah diingatkan tetap saja ada yang terlewat, yaitu lupa diingatkan untuk mempunyai akun google atau gampangnya akun gmail. Karena beranggapan pasti semua sudah punya, dan paham karena ini fasilitas google tentu harus pake akun google. Ternyata ada satu peserta yang bertanya, Pak, pake Y*h** gak bisa ya? 

Workshop yang difasilitasi oleh PT POS Indonesia juga menghadirkan presentasi dari PT POS yang mengulas bisnis PT POS saat ini. Dan tahukah kalian bahwa ternyata masih ada layanan WESEL POS?

So, tunggu acara lanjutan Bisnis Online workshop dengan Komunitas TDA Semarang yaaaa..

 

 

 

About Arief B. Muttaqien 85 Articles
orang biasa, yang biasa saja, biasa jalan-jalan, biasa makan..pokoknya biasa lahh.. tapi tetap LUAR BIASAAA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*